Australia Menggulung Indonesia 4-0 untuk Melaju ke Perempatfinal Piala Asia 2024

Sport

PSSI, Actadiurma.id – Dua gol di babak pertama membuat juara kontinental 2015 itu memegang kendali dalam pertandingan putaran kedua di Stadion Jassim bin Hamad dengan sundulan Martin Boyle menambah gol bunuh diri awal dari Elkan Baggott.

Gol telat dari Craig Goodwin dan Harry Souttar menghilangkan harapan bahwa Indonesia, yang memainkan pertandingan pertamanya di babak sistem gugur, mungkin bisa kembali ke pertandingan tersebut.

“Kami tahu mereka akan datang ke sini tanpa kehilangan apa pun hari ini, kami tahu mereka akan datang dan berjuang dan berlari,” kata penyerang Australia Jackson Irvine, yang berperan dalam dua gol tersebut.

“Di babak pertama, mereka memberikan kami beberapa masalah dengan energi dan intensitas mereka, namun pengalaman dan profesionalisme kami bersinar di babak kedua dan saya pikir kami punya terlalu banyak hal untuk mereka pada hari itu.”

Socceroos unggul 2-0 saat turun minum meski hanya memiliki satu percobaan tepat sasaran. Gol pembuka terjadi pada menit ke-12 ketika umpan silang Irvine dari kanan membentur bek Baggott, yang bermain untuk Ipswich Town di divisi kedua Inggris, dan masuk ke gawang.