Neuville Fokus Singkirkan Ogier dan Cari Poin di WRC Monte Carlo

Sport

WRC, Actadiurma.id – Thierry Neuville fokus mengalahkan Sebastien Ogier dan meraih poin sementara setelah putaran pertama Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di Monte Carlo, Sabtu (27/1/2024).

Pereli Hyundai Motorsport berhasil mengalahkan Ogier dengan selisih waktu 4,1 detik dan merebut kembali keunggulan dari rivalnya di Toyota untuk meraih keunggulan 3,3 detik di etape hari Minggu.

Sebuah perjalanan yang disebut pereli Belgia ini sebagai “kesempurnaan murni dari awal hingga akhir” juga cukup untuk memberinya 18 poin sementara di bawah struktur poin WRC terbaru yang berlaku mulai 2024.

Para pereli yang mencapai garis finis akan mendapatkan poin berdasarkan tiga metrik berbeda tahun ini; posisi mereka di akhir etape hari Sabtu, pereli tercepat di etape hari Minggu, dan pereli tercepat di Power Stage seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya juga lebih cepat darinya di etape pagi, jadi kami memutuskan untuk melakukannya dan kami mendapatkan etape yang sempurna,itu brilian.”

Ketika ditanya apakah ia memikirkan poin, atau hanya tentang mengalahkan Ogier, Neuville menjawab, “Sedikit dari keduanya!”

Menjelaskan pendekatannya untuk hari Minggu, Neuville mengatakan bahwa ia akan memainkan permainan yang strategis.

“Kami hanya memiliki keunggulan 3,3 detik, jadi kami harus melaju dengan cepat,” ujar pemenang Monte Carlo 2020 ini.