Korea Selatan, Thailand, Bahrain, Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia

Sport

QATAR, Actadiurma.id – Korea Selatan finis kedua di Grup E Piala Asia setelah Malaysia menahan imbang mereka 3-3 pada Kamis (25 Januari) dengan gol penyeimbang pada menit ke-15 waktu tambahan yang membuat Bahrain memuncaki klasemen setelah menang 1-0 atas Yordania.

Bahrain berakhir dengan enam poin berkat gol penentu kemenangan Abdulla Yusuf Helal dan Korea Selatan finis dengan lima poin. Jordan, yang menduduki peringkat ketiga dengan empat poin, juga lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Arab Saudi, yang sudah menjamin tiket ke babak 16 besar, memuncaki Grup F setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand, sementara Oman gagal melaju setelah bermain imbang 1-1 dengan Kyrgyzstan.

Oman finis dengan dua poin dan Indonesia (tiga poin di Grup D) untuk pertama kalinya melaju dengan rekor lebih baik sebagai tim peringkat ketiga bersama Suriah, Palestina, dan Yordania.

Indonesia akan menghadapi Australia dan Palestina menghadapi tuan rumah Qatar. Suriah menghadapi Iran kelas berat.

Korea Selatan akan menghadapi Arab Saudi di babak 16 besar dan pelatih Juergen Klinsmann mengatakan mereka tidak sengaja finis kedua untuk menghindari bentrokan besar dengan runner-up Grup D Jepang.

“Kami tidak ingin menghindari Jepang, jelas bukan rencana kami untuk kebobolan tiga gol hari ini. Kami ingin lolos di posisi pertama, itulah tujuan kami,” kata Klinsmann kepada wartawan.