Tentara Angkatan Laut Taiwan Berambisi Membuat Kapan Fregat

Internasional

TAIWAN, Actadiurma.id – Upaya Taiwan dalam mengembangkan kemampuan perang tradisional dan non-konvensional secara bersamaan dapat menjadikannya rentan di kedua sisi

Taiwan sedang membangun kapal fregat anti-kapal selam generasi berikutnya sambil meningkatkan pengujian kapal selam dalam negeri di tengah meningkatnya perdebatan strategis mengenai cara terbaik untuk menyeimbangkan kemampuan perang tradisional dan tidak konvensional.

Bulan ini, Naval News melaporkan bahwa Taiwan telah memulai pembangunan fregat ringan baru untuk Angkatan Laut Republik Tiongkok (ROCN) dengan fokus utama pada peperangan anti-kapal selam melawan Tiongkok, yang terus-menerus mengancam untuk “menyatukan kembali” Taiwan. pulau dengan pemerintahan sendiri secara paksa.

Proyek kapal fregat Taiwan, yang sebelumnya terhenti karena masalah anggaran, pengambilan keputusan yang buruk, dan ketidakmampuan Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST) untuk mengembangkan radar AESA yang cocok untuk lambung kapal berbobot 4.500 ton, telah diorientasikan kembali pada pembangunan dua kapal fregat. Fregat sepanjang 115 meter dengan bobot perpindahan 2.500-3.000 ton.

Naval News menyebutkan kapal pertama varian perang anti-udara (AAW) mulai dibangun pada November 2023. Sepuluh kapal lanjutan direncanakan setelah penyerahan dua kapal prototipe pertama pada tahun 2026.