Chelsea Bertemu Liverpool di Final Piala Carabao 2024

Sport

PIALA CARABAO, Actadiurma.id – Chelsea mencapai final Piala Carabao dengan mengalahkan tim strata kedua Middlesbrough untuk memastikan kemenangan agregat 6-2.

Tim Championship menuju ke Stamford Bridge dengan keunggulan 1-0 dari leg pertama. Namun Chelsea mencetak empat gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Jonny Howson, Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Cole Palmer.

Gol kedua Palmer dan Noni Madueke melengkapi kemenangan tersebut, sebelum Morgan Rogers mencetak gol hiburan untuk menyenangkan dukungan tandang yang besar dan riuh.

Chelsea telah mengamankan tempat di Wembley pada 25 Februari, dan akan menghadapi Liverpool atau Fulham, yang bertemu di Craven Cottage pada leg kedua semifinal pada hari Rabu, dengan The Reds unggul 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Tim asuhan Mauricio Pochettino menyamakan kedudukan secara agregat pada menit ke-15, ketika Ben Chilwell – yang menjadi starter pertamanya di klub dalam 118 hari – membelah pertahanan Boro dengan umpan terobosan yang tajam.

Raheem Sterling kemudian mengarahkan bola ke arah Armando Broja di dalam kotak, dan kapten Boro Howson, yang mencoba melakukan intervensi, secara tidak sengaja mengarahkan bola ke gawangnya sendiri dari tulang keringnya.

Chelsea kemudian unggul terlebih dahulu untuk pertama kalinya melalui kombinasi Sterling dan Disasi di sisi kanan, sebelum Enzo yang melaju kencang melepaskan umpan silang mendatar melewati kiper Boro Tom Glover.