Peringatan KDDX Kapal Perusak Generasi Terbaru Korea Selatan

Internasional

SEOUL, Actadiurma.id – Korea Selatan telah mengumumkan rencana untuk membangun kapal perusak generasi berikutnya dalam fase terbaru dari pembangunan kapal induk, kapal persenjataan, dan kapal selam rudal balistik konvensional secara besar-besaran.

Naval News melaporkan bahwa HD Hyundai Heavy Industries (HD HHI) Korea Selatan telah menyelesaikan desain dasar untuk kapal perusak generasi berikutnya KDDX, menandai tonggak penting dalam teknologi kapal tempur angkatan laut negara tersebut.

KDDX adalah kapal perusak pertama yang dibangun seluruhnya dengan teknologi dalam negeri, termasuk sistem deteksi dan tempur dalam negeri dan dilaporkan setara dengan kapal perusak tercanggih Angkatan Laut Republik Korea (ROKN), “Raja Jeong-jo yang Agung” (KDX-III Batch -II), yang saat ini sedang menjalani uji coba dan diharapkan dapat dikirimkan pada akhir tahun.

HHI memamerkan desain tiruan KDDX pada pameran pertahanan MADEX 2023 di Busan, Korea Selatan, dengan menekankan integrasi sistem kapal dan kemajuan teknologi.

KDDX dilengkapi dengan tiang terintegrasi Sistem Hanwha (I-MAST), yang menampilkan “Radar Multi-Fungsi Dual-Band” yang bertujuan untuk mengurangi penampang radar dan kebisingan yang terpancar di bawah air, meningkatkan kemampuan bertahannya terhadap kapal selam musuh dan deteksi radar. .