Masa Depan Teknologi Panel Layar Peta Jalan Menuju 2025

Hiburan & Teknologi

AMOLED, Actadiurma.id – Di zaman di mana media visual memegang kendali tertinggi, teknologi di balik panel layar terus berkembang, menghasilkan layar berkualitas lebih tinggi untuk beragam aplikasi. AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dan LCD (Liquid Crystal Display), yang saat ini merupakan teknologi panel layar paling populer, berada di garis depan evolusi ini.

Saat ini, kapasitas tampilan gabungan global untuk teknologi-teknologi ini mencapai 349 juta meter persegi—sebuah area yang mewakili totalitas panel yang diproduksi menggunakan teknologi-teknologi ini.

Ke depan, masa depan produksi panel layar sangat menjanjikan. Pada tahun 2025, kapasitas tampilan global untuk panel AMOLED dan LCD diproyeksikan akan meningkat hingga 450 juta meter persegi.

Pertumbuhan yang diantisipasi ini mengarah pada permintaan yang kuat dan perkembangan berkelanjutan dalam industri panel layar, yang menunjukkan bahwa produsen dan konsumen tertarik pada kualitas dan kemampuan superior dari layar AMOLED dan LCD.

Di antara raksasa teknologi, LG telah mengambil peran utama dalam pengembangan dan produksi teknologi OLED untuk TV, ponsel pintar, perangkat yang dapat dikenakan, dan layar otomotif.

Khususnya, produksi mereka juga mencakup OLED fleksibel, OLED transparan, dan layar AMOLED untuk produk Apple. Selain itu, Samsung dan LG dilaporkan bersiap memproduksi layar AMOLED untuk iPad masa depan Apple.