Wah Fitur Terbaru Apa Lagi Nih WhatsApp Bagi Pengguna

Hiburan & Teknologi

MEDSOS, Actadiurma.id – Saluran WhatsApp, yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, dirancang menjadi lebih interaktif dan lebih mudah dikelola, berkat serangkaian fitur baru yang diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Peningkatan tersebut, termasuk jajak pendapat, pembaruan suara, berbagi status, dan kapasitas hingga 16 admin per saluran, bertujuan untuk memperkuat pengalaman dan keterlibatan pengguna di platform.

Saluran WhatsApp berfungsi sebagai saluran yang nyaman bagi individu dan organisasi untuk menyebarkan informasi penting kepada pengikutnya, tanpa mencampurkannya dengan percakapan pribadi. Penambahan baru ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman ini, memungkinkan saluran menjadi lebih dinamis dan efisien.

Pembaruan suara, sebuah fitur yang sangat disukai di WhatsApp dengan tujuh miliar pesan suara yang dikirim setiap hari, kini diperluas ke saluran, memungkinkan admin untuk berbagi catatan suara.

Salah satu fitur menonjol dalam peluncuran ini adalah pengenalan jajak pendapat. Fungsi ini akan memberdayakan saluran untuk melibatkan pemirsanya dalam proses pengambilan keputusan atau mengumpulkan pendapat mereka tentang berbagai topik.

Fitur ini menyerupai alat keterlibatan di LinkedIn atau Telegram dan diharapkan dapat meningkatkan interaksi dalam saluran secara signifikan.

Saluran WhatsApp kini memungkinkan hingga 16 admin, sehingga meningkatkan pengelolaan saluran. Selain itu, antarmuka baru untuk berbagi pembaruan saluran mengenai status pengguna, mirip dengan berbagi postingan di Instagram Stories, telah diperkenalkan. Meskipun spesifikasi pengoperasian fitur ini masih dirahasiakan, fitur ini diperkirakan akan segera muncul dengan pembaruan aplikasi, sehingga memperkuat interaktivitas platform.