Istana Buka Suara soal Sri Mulyani Diisukan Hengkang dari Kabinet Jokowi

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana buka suara soal kabar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati keluar atau hengkang dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia memastikan bahwa isu keretakan di dalam kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo merupakan kabar tidak benar.

“Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/1/2024). Lebih lanjut, Ari mengatakan bahwa terkait dengan adanya isu sejumlah menteri yang akan mundur agar ditanyakan lebih dalam kepada pihak-pihak yang melontarkan isu tersebut.

Dia memastikan sejauh ini seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi masih dalam keadaan nyaman dalam pemerintahan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan angkat bicara terkait dengan adanya sinyal Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan meninggalkan pemerintahan Jokowi.

“Lho, jangan suka bikin isu, jangan suka bikin isu ya,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (18/1/2024). Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dalam situasi menjelang Pemilu 2024 diharapkan isu-isu miring tidak selalu ditelan mentah-mentah.

Ketua Umum PAN tersebut meminta masyarakat dapat menyambut pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan dan damai. Apalagi, Zulhas melanjutkan bahwa pemilu sudah beberapa kali diselenggarakan sehingga diharapkannya tidak ada lagi berita-berita disinformasi yang bertebaran di jagat maya.

“Jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain. Ini kan kompetisi antarkeluarga atau saudara. Saya keliling daerah ke mana-mana rakyat itu guyub, akur, ada yang pilih A, ada yang pilih B. Walaupun yang banyak Pak Prabowo ya,” tuturnya.