McLaren Ungkap Tampilan Baru Mobil F1 2024

Sport

GP F1, Actadiurma.id – McLaren telah mengungkapkan corak yang akan digunakan pada musim Formula 1 2024 untuk mobil yang akan disebut MCL38.

Tim yang berbasis di Woking ini telah melakukan perubahan pada proses peluncuran musim barunya untuk 2024, seperti tahun-tahun sebelumnya, tim ini telah mengungkapkan corak dan spesifikasi peluncuran desain barunya secara bersamaan.

Kali ini, McLaren telah memilih untuk memamerkan skema warna yang telah diubah dalam upaya untuk meningkatkan potensi pemasarannya pada saat berita peluncuran mobil baru relatif sepi dalam beberapa musim terakhir, sementara bulan Februari telah dipadatkan dengan peluncuran tim.

Corak MCL38 secara garis besar mirip dengan tampilan yang telah dijalankan McLaren sejak mereka mengambil sebagian besar skema warna awal dari MCL36 tahun 2022 untuk menghemat bobot.

Namun dibandingkan dengan mobil MCL60 yang mencetak sembilan podium pada tahun 2023, corak baru ini menampilkan lebih banyak warna oranye di sayap depan dan di bagian belakang penutup mesin, dengan garis miring geometris yang beralih ke sidepods hitam yang lebih jauh ke depan yang diambil dari corak khusus yang digunakan McLaren di balapan Singapura dan Jepang tahun lalu.

Sentuhan biru muda yang telah ditampilkan pada dua mobil terakhir McLaren telah dihapus untuk tahun 2024, dengan tim memilih warna biru yang lebih gelap lebih seperti yang digunakan pada tahun-tahun sebelumnya hingga 2022, semata-mata di sekitar stiker sponsor DP World.