VR46 Umumkan Tanggal Peluncuran Motor Baru MotoGP 2024

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Tim VR46 telah mengumumkan tanggal peluncuran motor untuk MotoGP 2024 pada 24 Januari mendatang. Tim Valentino Rossi akan menggunakan warna baru.

Tanggal untuk memperkenalkan proyek tim MotoGP 2024 Valentino Rossi yang baru kepada dunia telah ditentukan. Tim VR46 akan dipresentasikan di pada Rabu, 24 Januari, di Palazzo dei Congressi di Riccione, yang terletak di provinsi Rimini, Emilia-Romagna, Italia, mulai pukul 15.00 di saluran Youtube.

Riccione hanya berjarak beberapa kilometer dari markas VR46 di Tavullia dan sirkuit Misano. Di sana, mereka akan mengungkap tampilan Ducati untuk musim depan, yang menjanjikan tampilan yang inovatif dengan warna-warna baru.

Pada 2024, VR46 akan berkompetisi dengan nama Pertamina Enduro VR46 setelah bermitra dengan perusahaan minyak dan gas raksasa Indonesia. Jika membayangkan livery warna kuning kehijauan yang sangat pekat (yang dikenakan Rossi) pada Desmosedici yang ditunggangi oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di kejuaraan, dan mereka memperingatkan adanya kejutan.

Kedua pembalap, seperti halnya para pembalap Gresini, akan mengendarai Ducati 2023, versi paling bertenaga yang digunakan Francesco Bagnaia saat menjadi juara.

Faktanya, motor VR46 akan diperkenalkan empat hari setelah motor Gresini, dan pada minggu yang sama dengan Desmosedici 2024 milik tim pabrikan.

Tahun ini, VR46 tidak membuat para penggemar dan media menunggu terlalu lama, setelah 2023 tidak memperkenalkan warna barunya hingga mendekati awal musim pada Maret.