Pulih dari Cedera, Evans Tuntaskan Tes WRC Monte Carlo

Sport

WRC, Actadiurma.id – Elfyn Evans sukses kembali ke balik kemudi dalam rangka meningkatkan persiapan Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2024 setelah sempat absen karena cedera pada musim sebelumnya.

Runner-up WRC tahun lalu itu bergabung dengan skuad Toyota untuk melakukan tes aspal pra-acara pada Jumat (12/1/2024) menjelang pembuka acara tahunan Monte Carlo pada 25-28 Januari.

Uji coba tersebut merupakan yang pertama bagi pembalap asal Wales itu sejak mengalami cedera tulang rusuk akibat kecelakaan sepeda yang memaksanya absen pada seremoni penyerahan hadiah FIA akhir musim di Baku dan beberapa uji coba di Finlandia bulan lalu, sembari menyelesaikan pemulihannya.

Pulih dari Cedera Evans Tuntaskan Tes WRC Monte Carlo
Pulih dari Cedera Evans Tuntaskan Tes WRC Monte Carlo

Evans berhasil menyelesaikan tes dengan baik dan kini telah pulih dari cedera terburuknya, dan menjelaskan bahwa ia merasa baik-baik saja di dalam mobil. Tes tersebut dilakukan dalam kondisi ada permukaaan dilapisi es, yang diharapkan oleh para kru untuk dapat direplikasi saat reli dimulai akhir bulan ini.

“Perasaan saya makin membaik setiap saat,” ujar Evans. “Itu bukanlah musim yang ideal di luar musim, namun kami sudah melewati masa-masa terburuknya dan perasaan di dalam mobil baik-baik saja, jadi itu adalah hal yang penting dan itu adalah hal terakhir yang perlu kami dengar sekarang.

“Kami memulai dengan kondisi yang cukup sulit dengan beberapa es hitam untuk memulai tes saya. Tidak pernah menyenangkan jika kondisinya seperti itu, dan sangat sulit untuk menilai kecepatannya, tetapi itulah inti dari reli ini.