Angkatan Laut AS Kalah Dalam Perlombaan Dengan Armada Tiongkok

Internasional

WASHINGTON, Actadiurma.id – Angkatan Laut AS akan meningkatkan empat kapal perusak kelas Arleigh Burke dengan peralatan yang diperbarui, namun ukuran armada Tiongkok yang lebih unggul kemungkinan akan memenangkan perang laut apa pun

Angkatan Laut AS secara signifikan meningkatkan empat kapal perusak kelas Arleigh Burke dengan radar canggih dan sistem peperangan elektronik sebagai upaya sementara untuk mengimbangi pertumbuhan kekuatan angkatan laut Tiongkok.

Angkatan Laut AS Kalah Dalam Perlombaan Armada Tiongkok
Angkatan Laut AS Kalah Dalam Perlombaan Armada Tiongkok

Bulan ini, The Warzone melaporkan bahwa Angkatan Laut AS telah menunjuk USS Pinckney, USS James E Williams, USS Chung Hoon dan USS Halsey untuk peningkatan tersebut.

Peningkatan tersebut akan mencakup rangkaian peperangan elektronik AN/ALQ-32(V)7 Surface Electronic Warfare Improvement Program (SEWIP) Blok III yang baru, sistem manajemen termal, radar AN/SPY-6(V)4 yang baru, dan versi yang lebih baik. Sistem Tempur Aegis.

Suite SEWIP Block III dilengkapi dengan teknologi active electronically scanning array, yang memungkinkan semburan energi frekuensi radio yang kuat untuk meluncurkan serangan elektronik pada beberapa target. Angkatan Laut AS juga memperoleh dua radar lain dalam keluarga SPY-6 untuk diintegrasikan pada kapal lain.

Warzone mengatakan bahwa Angkatan Laut AS sedang meningkatkan empat kapal perusak Arleigh Burke ke konfigurasi Mod 2.0 dalam dua tahap, dengan tahap pertama menerima semua komponen kecuali radar baru.

Kapal lain di kelas tersebut akan ditingkatkan ke konfigurasi Mod 2.0 setelah empat kapal perusak Arleigh Burke pertama. Angkatan Laut AS juga mengakuisisi Penerbangan III Arleigh Burkes baru, yang akan menjadi platform komando dan kontrol pertahanan udara utama Angkatan Laut AS.