Chelsea Menang Tipis Lawan Fulham Liga Inggris Dini Hari

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Penalti Cole Palmer di babak pertama memberi Chelsea kemenangan tipis atas rival London Barat Fulham di Stamford Bridge di Liga Premier. Umpan balik Palmer diberikan kepada Raheem Sterling, yang ditangkap oleh Issa Diop di dalam kotak penalti.

Palmer mengeksekusi tendangan penalti, membuat kiper Fulham Bernd Leno salah arah untuk mencetak gol kesembilannya sejak bergabung dengan The Blues pada bulan Agustus. Conor Gallagher hampir menambah gol pada detik-detik terakhir ketika tendangan manisnya menggunakan bagian luar sepatu botnya membentur tiang jauh.

Chelsea menjaga jarak dari Fulham dan mempertahankan kemenangan ketiga berturut-turut mereka untuk melompat ke posisi kedelapan dalam tabel. Tim tamu tetap di urutan ke-13 dan telah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka. Itu bukan hal yang klasik tetapi Chelsea berbuat cukup banyak untuk mendapatkan tiga poin.

Chelsea sia-sia dalam kekalahan 1-0 mereka dari Middlesbrough di leg pertama semifinal Piala Carabao pada hari Selasa, dan di sebagian besar babak pertama melawan Fulham mereka sekali lagi kesulitan di depan gawang. Gallagher melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang pada menit ke-16 dan sundulan Armando Broja dari umpan silang Enzo Fernandez melebar di tiang dekat beberapa saat kemudian.

Dibutuhkan kesejukan gabungan dari Sterling, yang memaksa Diop melakukan tekel yang tidak perlu dilakukannya, dan Palmer untuk memecah kebuntuan. Setelah restart, Chelsea tampak jauh lebih percaya diri. Fernandez memberikan umpan silang kepada Sterling pada menit ke-50, dengan sundulan penyerang Inggris itu membentur tiang, meskipun penyelesaian apa pun akan dianulir karena offside.

Kemenangan berarti tim asuhan Mauricio Pochettino memenangkan pertandingan liga kandang keempat secara beruntun untuk pertama kalinya sejak Juli 2020.

Setelah hanya memenangkan 12 dari 43 pertandingan liga mereka pada tahun 2023 – paling sedikit yang pernah mereka catat dalam satu tahun kalender sejak 1995 – kampanye liga Chelsea tahun 2024 dimulai dengan awal yang sempurna.