Warga Pertanyakan Netralitas TNI/Polri dalam Jumat Curhat, Begini Respon Ade Zamrah

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Hadir langsung Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah dan Dandim 0431 Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dinilai sangat tepat dalam kegiatan atau bisa dibilang program rutin bernama Jumat Curhat pada Jumat (12/1/2024) pagi.

Pasalnya, beberapa masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, yang hadir dalam kegiatan di Warkop Kopi Tiam tersebut sempat mempertanyakan netralitas TNI dan Polri. Ya, memang kini sedang berlangsung tahapan Pemilu 2024.

“Selain pencurian, orang mabuk miras dan infrastruktur rusak, tadi kita juga ada menerima pertanyaan terkait netralitas kami. Kebetulan hadir Pak Dandim, makanya ini sangat tepat untuk menjawab langsung pertanyaan itu kepada kami,” ujar Ade Zamrah.

Ade menegaskan, sekali lagi TNI/Polri netral setiap adanya pesta demokrasi. Itu sudah harga mati dan tidak bisa ditawar. Oleh karena itu, dia meminta seluruh lapisan masyarakat juga turut memantau kinerja TNI/Polri saat ini agar semua berjalan sesuai aturan.

“Saya juga mengajak untuk masyarakat dapat menciptakan situasi pemilu yang aman dan damai saat ini. Jangan sampai karena pemilu, kita mengadu domba satu sama lain dan membuat terjadinya konflik sosial di antara kita,” ungkap Kapolres AKBP Ade Zamrah.

Ade mengungkapkan, tujuan dari program ini memang untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat. Baik itu berkaitan seputar persoalan kamtibmas, isu sosial dan lain sebagainya yang tentu bersifat faktual. Bukan masukan berkaitan dengan wacana atau suatu kira-kiraan.

“Jadi tadi langsung masyarakat menyampaikan langsung apa saja yang berkaitan dengan persoalan. Aksi kami akan respons cepat, artinya tindakan segera tidak menunggu besok atau lusa. Kalau hari ini bisa langsung dieksekusi, langsung kita tindaklanjuti,” bebernya.