Kapolres Babar Beserta Dandim 0431/Babar Kunjungi Kopitiam Mentok, Ternyata Ini Penyebabnya

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Salah satu program unggulan Polri bernama Jumat Curhat kembali dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat (Babar) pimpinan AKBP Ade Zamrah, di Warkop Kopitiam, Kota Mentok, pada Jumat (12/1/24) pagi.

Namun kali ini sedikit berbeda, kegiatan yang dilaksanakan satu kali dalam sepekan itu menyuguhkan fortmat yang berbeda. Ini dikarenakan acara tersebut selain dihadiri Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah langsung, ikut pula terlibat Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval.

Tidak hanya itu, Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga dan Camat Sukandi juga berada di lokasi kegiatan. Dan Pejabat Utama (PJU) Polres Babar lainnya. Seperti Wakapolres Kompol Iman Teguh Prasetyo dan turut terlibat Kabag Ops Kompol Surtan Sitorus.

Berdasarkan pantauan langsung dilokasi, ada beberapa hal yang disampaikan oleh puluhan masyarakat Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok kepada seluruh pejabat yang hadir.

Mulai dari keluhan seputar jebolnya beberapa tanggul yang ada di daerah tersebut, maraknya peredaran minuman keras atau miras, tindak pidana pencurian, aksi kenakalan remaja serta sejumlah fasilitas umum yang banyak rusak. Dan satu lagi berkaitan dengan kemacetan di ruas jalan Pantai Baturakit yang kerap terjadi di akhir pekan khususnya.

Beberapa aspirasi, kemudian langsung dijawab oleh pejabat yang hadir. Ada sejumlah aspirasi langsung akan dieksekusi untuk ditindaklanjuti, serta sisanya akan dikoordinasikan kembali. Tentunya, bersama stakeholder terkait seperti pemerintah daerah dan lainnya.

Saat dikonfirmasi usai acara, Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah menyebutkan untuk format Jumat Curhat pada kali ini sudah sesuai agenda menghadirkan Dandim Lektol Inf Kemas Muhammad Nauval dan Camat Mentok Sukandi. Tujuanya ialah untuk meningkatkan sinergitas.

“Kami ingin perlihatkan kepada warga bahwa sinergitas antara kami akan terus terjalin dan ditingkatkan dengan baik. Juga kolaborasi yang kita laksanakan walaupun selama ini sudah berjalan dengan sangat baik melalui gebrakan, program dan kegiatan,” ungkap Ade.

Ade mengatakan, secara atensi Mabes Polri, program ini rutin dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan persoalan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Namun isu sosial lainnya juga dibahas dan ditampung khususnya saat ini.

“Seperti kita tahu bahwa saat ini masa pemilu, suasana sosial yang tercipta di masyarakat cukup ada dinamika. Maka tadi Pak Dandim juga sudah memberi imbauan tentang bagaimana berpolitik yang baik, menjaga situasi tetap damai walaupun berbeda pilihan,” bebernya.

“Kemudian tadi Pak Camat juga terima berbagai masukan langsung, bisa nanti disampaikan sesuai jalurnya aspirasi tadi. Misalnya soal infrastruktur banyak yang rusak bisa dikoordinasikan ke Dinas PU, atau Satpol PP berkaitan hal lain agar bisa langsung ditindaklanjuti,” katanya.