Suganda :  Antisipasi Radikalisme Dengan Cara Membangun Kesadaran Masyarakat

Lokal

PANGKALPINANG, actadiurma.id – Penjabat(PJ) Gubenur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan radikalisme ancaman  yang sangat mencemaskan menjelang  Pemilu 2024. Suganda menilai gerakan radikalisme bisa diantisipasi  dengan cara membangun kesadaran di tengah masyarakat

Hal itu disampaikan Suganda dalam dialog kebangsaan dengan tema mencegah Intoleransi, radikalisme dan terorisme, serta merawat kesatuan dalam perbedaan menuju Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai di Babel di Kantor Gubernur, Selasa (3/10/2023).

“Saya yakin bahwa melalui dialog, pemahaman, dan menghargai perbedaan, kita dapat merawat kebersamaan bangsa dan mencapai pemilu dan pilkada serentak yang aman dan damai pada tahun 2024.

Kita jangan main-main dengan radikal dan terorisme, kita harus belajar dari daerah lain. Kesadaran kolektif perlu kita bangun, untuk membangun kesadaran di tengah masyarakat,” Kata Suganda Selasa(3/10/2023)

Suganda meminta masyarakat, berperan aktif mencegah radikalisme dengan cara berani melapor apabila ada tanda-tanda radikal yang berada disekitar

“Kita harus berani melapor jika mengungkap tanda-tanda radikalisasi di sekitar kita dan terus mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan yang memperkuat persatuan bangsa,” ujarnya.

Editor : Yossi Nurmansyah