Tuntutan Lewis Hamilton Terhadap Mercedes di Musim 2024

Sport

Sport F1, Actadiurma.id – Lewis Hamilton telah menjelaskan negosiasi kontraknya dengan bos Mercedes-nya Toto Wolff sebelum menandatangani perpanjangan untuk tetap di F1.

Juara dunia tujuh kali itu mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang masa depannya di F1 dengan menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun baru dengan Mercedes dalam kesepakatan yang diumumkan pada akhir Agustus.

Hamilton dan kepala tim Mercedes Wolff telah menegaskan kembali pada beberapa kesempatan bahwa kontrak baru akan ditandatangani, dengan keduanya menyimpulkan bahwa hanya detail kecil yang perlu diselesaikan karena negosiasi tampaknya berlarut-larut.

Berbicara kepada outlet Swiss Blick, Hamilton membuka tentang sifat ‘tawar-menawar’ bolak-baliknya dengan Wolff.

“Ini bukan pertama kalinya kami berdua berdiskusi dan tawar-menawar detail selama berjam-jam,” katanya.

Ditanya apakah dia masih membaca kontraknya, Hamilton berkata: “Tentu saja saya ingin tahu persis apa yang ada di sana. Tapi sekarang lebih dari 200 halaman atau buku sialan. Dan itu membutuhkan waktu berhari-hari!”

Kontrak baru pembalap berusia 38 tahun itu akan memperpanjang periodenya dengan Mercedes menjadi 13 tahun dan membuatnya tetap di F1 melewati ulang tahunnya yang ke-40.

Editor : Yossi Nurmansyah