90 Persen Ekonomi Babel di Topang Sektor UMKM

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) punya kontribusi besarĀ  terhadap ekonomi Bangka Belitung. Bahkan 90 persen ekonomi Babel ditopangĀ  sektor UMKM

“Pembinaan sektor UMKM ini perlu dilakukan karena 90 persen ekonomi kita di support atau di topang oleh sektor UMKM” Kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali  Selasa (9/1/2024)

Oleh karena itu UMKM harus terus dikembangkan karena mempengaruhi ekonomi Babel maka perlu  difasilitasi, didukung, disokong dan harus didekatkan dengan sektor bisnis lain.

Dan ini harus didekatkan dengan sektor swasta besar lainnya dan fasilitasi oleh instansi lain seperti hari ini fasilitasi diberikan bandara Depati Amir Pangkalpinang dalam mendukung sektor UMKM,” ujarnya.

Lanjut dia, pembinaan terus dilakukan melalui variasi atau inovasi penciptaan kreativitas produk baru, di sektor makanan, sandang, desain dan semua sektor lainnya yang bisa melibatkan UMKM.

“Mudah-mudahan UMKM Babel terus maju bisa terkenal bersaing dengan produk sektor UMKM di tempat lain. Pemerintah akan support supaya produk ini bisa enak dipandang atau eye cathcing, mudah dijual, lebih kreatif dan mudah-mudahan produk menjadi good brandimg UMKM di Indonesia,” Ujarnya