Seorang Wanita Asal Indonesia Dibunuh di Inggris

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Seorang wanita asal Indonesia bernama Mayawati Bracken ditemukan tewas di dalam mobil di Berkshire, Inggris, akibat luka tusuk.

KBRI London saat ini sedang berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengungkap kejadian tersebut.

“KBRI London sedang berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait pembunuhan Mayawati Bracken,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 Januari 2024 ,

Judha menjelaskan, masa berlaku paspor Mayawati Bracken telah habis pada 16 Agustus 2023, dan KBRI sedang memverifikasi status kewarganegaraannya.

“Paspor korban tercatat sudah habis masa berlakunya pada 16 Agustus 2023 dan tidak mengajukan perpanjangan paspor lagi,” jelas Judha.

Mayawati Bracken ditemukan tewas di Berkshire pada Kamis 4 Januari 2024 sekitar pukul 17.45 waktu setempat. Wanita berusia 56 tahun ini diketahui memiliki tiga orang anak.

Mengutip Dailymail, seorang teman mengungkapkan bahwa Maya berasal dari Indonesia dan bertemu dengan pria bernama Michael di Hong Kong, lalu keduanya menikah.