Ratusan Emak-emak Dilibatkan dalam Pelipatan Surat Suara di Bangka Tengah

Lokal

R. Kurniawan

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Ratusan emak-emak di Kabupaten Bangka Tengah di libatkan dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu tahun 2024 di gedung Serbaguna Selawang Segantang Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (05/01/2024). Pelipatan surat suara ini pun menjadi berkah tersendiri kaum emak-emak untuk menambah penghasilnya, dimana setiap lembar surat suara yang di sortir dan di lipat akan di bayar seharga Rp. 450,-.

“Kaualau yang mendaftarkan diri dan jumlah KTP yang kita terima, ada 221 orang petugas pelipat surat suara yang mayoritas perempuan. Setiap lembarnya petugas pelipat surat suara ini akan di bayar seharga Rp. 450,-,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi Saputra pada Jumat (05/01/2024).

Dalam pelipatan surat suara ini, KPU Kabupaten Bangka Tengah menargetkan pada 15 Januari 2024 mendatang seluruh surat suara Pemilu 2024 telah rampung.

“Kalau target kita sampai 15 Januari 2024 nanti, seluruh suratbsuara sudah selesai semua. Jadi kita melakukan pelipatan surat suara ini secara bertahap, dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, hingga Pemilihan Presiden,” ujarnya.

Ratusan Emak-emak petugas pelipatan surat suara sebelum memasuki ruangan pelipatan surat suara. Foto : Kurniawan.