Rafa Nadal Kokoh Untuk Mencapai Perempat Final Tenis Brisbane

Sport

TENNIS, Actadiurma.id – Rafa Nadal melanjutkan kembalinya yang mengesankan dari istirahat panjang karena cedera dengan menghancurkan wildcard Jason Kubler dengan skor 6-1, 6-2 untuk mencapai perempat final di Brisbane International pada Kamis (4 Januari) menjelang Australia Terbuka bulan ini.

Absen selama hampir setahun karena masalah pinggul yang memerlukan operasi, juara Grand Slam 22 kali itu mengalahkan Kubler dalam waktu 83 menit untuk memastikan tempatnya di delapan besar.

Nadal memiliki awal yang mengesankan saat ia memimpin 5-0 sebelum Kubler bahkan bisa menetap di Pat Rafter Arena.

Petenis Australia itu menahan servisnya pada game keenam dan mengancam akan mematahkan servis petenis Spanyol itu pada game berikutnya, namun Nadal bangkit dari ketertinggalan 40-0 untuk menutup game pembuka.

Karena Kubler terhambat karena masalah siku kanannya, Nadal mematahkan servisnya pada game pembuka set kedua dan sekali lagi pada set ketujuh sebelum melakukan servis pada pertandingan tersebut.

“Saya pikir saya memulai pertandingan dengan sangat baik,” kata Nadal, yang pukulan-pukulan menakjubkannya termasuk pukulan backhand yang spektakuler, dalam sebuah wawancara di lapangan dan sekarang akan menghadapi petenis Australia Jordan Thompson.

“Saya melihat video Jason sebelum pertandingan dan saya melihatnya bermain sangat solid dari baseline, jadi saya datang ke lapangan dan mencoba agresif dengan pukulan saya dari baseline.” “Dua kemenangan setelah sekian lama berada di luar tur profesional adalah sesuatu yang membuat saya merasa senang,” tambah petenis Spanyol itu, mengacu pada kemenangan Selasa melawan mantan petenis peringkat tiga dunia asal Austria, Dominic Thiem.