Ancelotti Memperpanjang Kontrak Dengan Real Madrid Hingga 2026

Sport

MADRID, Actadiurma.id – Carlo Ancelotti memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga Juni 2026 pada Jumat (29 Desember) yang akan membuatnya absen menjadi pelatih nasional Brasil.

“Real Madrid dan Carlo Ancelotti telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontraknya hingga 30 Juni 2026,” kata Real dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan pada bulan Juli tahun ini bahwa Ancelotti yang berusia 64 tahun akan menjadi orang asing pertama yang melatih Brasil dalam hampir 60 tahun setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan Real tahun depan.

Konfederasi Sepak Bola Brasil telah menunjuk Fernando Diniz sebagai manajer sementara sebelum mereka mengantisipasi Ancelotti mengambil kendali untuk Copa America 2024.

Ednaldo Rodriguez, presiden CBF saat itu, mengadakan negosiasi berbulan-bulan dengan Ancelotti, yang sebelumnya menyatakan bahwa pekerjaannya di Real akan menjadi pekerjaan terakhirnya di sepakbola.

Namun, tampaknya salah satu pekerjaan paling glamor dan menantang di sepakbola telah membawa perubahan pikiran.

“Kami mengejarnya bukan hanya karena rekornya, tapi juga karena dia adalah orang yang baik,” kata Rodrigues kepada beIN Sports awal tahun ini.

“Mereka yang pernah bekerja dengannya mengatakan bahwa dia terbuka, berbudaya, dan dia mengapresiasi sepak bola Brasil.”

Namun, di bawah Diniz, kesengsaraan Brasil di lapangan terus berlanjut dan mereka saat ini menempati posisi keenam dan terakhir dalam kualifikasi regional untuk Piala Dunia 2026.

Ancelotti dianggap sebagai salah satu pelatih terhebat sepanjang masa.

Dia telah memenangkan Liga Champions empat kali – dua kali bersama AC Milan dan juga dua kali bersama Real Madrid.

Dia telah memenangkan gelar liga domestik bersama Real dan Milan, di Inggris bersama Chelsea, di Jerman bersama Bayern Munich dan di Prancis bersama Paris Saint-Germain.