8 Awak Kapal Ikan Tiongkok Hilang Setelah Bertabrakan dengan Kapal Tanker Berbendera Singapura

Internasional

SINGAPURA, Actadiurma.id – Delapan awak kapal penangkap ikan Tiongkok hilang setelah tenggelam menyusul tabrakan dengan kapal tanker berbendera Singapura di Tiongkok.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 12.10 waktu Singapura pada tanggal 26 Desember, dekat Chengshan Jiao di provinsi Shandong utara Tiongkok.

Kapal tanker itu sedang dalam perjalanan dari Penglai ke Zhoushan ketika insiden itu terjadi, kata Otoritas Pelabuhan Maritim Singapura (MPA) pada Sabtu (30 Desember).

Zhoushan berada di provinsi Zhejiang lebih jauh ke selatan, tidak jauh dari Shanghai. Kapal berbendera Singapura, Pearl Kenzo, saat ini berada di Shidao Anchorage dan membantu penyelidikan pihak berwenang Tiongkok.

MPA mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Administrasi Keselamatan Maritim Tiongkok bahwa kapal penangkap ikan tersebut telah tenggelam.

“Pihak berwenang Tiongkok telah melakukan operasi pencarian dan penyelamatan,” tambahnya. “Semua awak kapal tanker itu selamat. Tidak ada polusi yang dilaporkan di sekitar.”