Israel Terus Gempur Jalur Gaza

Internasional

JALUR GAZA, Actadiurma.id – Jelang pergantian tahun, pasukan Israel masih terus beroperasi di berbagai wilayah di Jalur Gaza. Kekuatan penuh pasukan Israel terlibat dalam pertempuran sengit melawan milisi Hamas.

Dilansir dari kanal telegram resmi IDF, operasi tempur darat yang dikampanyekan Israel didukung penuh oleh jet-jet dan helikopter Angkatan Udara Israel (IAF) menyerang sel-sel dan infrastruktur Hamas, sementara Angkatan Laut Israel mendukung pasukan darat dengan bantuan tembakan dari laut.

Selama aktivitas pasukan Israel di Shejaiya, pasukan darat menemukan sel Hamas yang beroperasi berdekatan dengan pasukan tersebut, dan seorang teroris yang bersenjatakan pelontar granat (RPG). Ancaman tersebut segera dinetralisir oleh jet tempur Israel.

Selama aktivitas IDF di Kota Gaza selama sehari terakhir, pasukan berkoordinasi dengan pesawat membunuh puluhan personil Hamas. Dalam waktu tiga jam, empat insiden identifikasi Hamas terjadi dan IAF menyerang lebih dari 15 anggota Hamas bersenjata.

Selain itu, Israel mengklaim pertempuran terjadi di mana lebih banyak milisi Hamas terbunuh. Selama aktivitas IDF di Beit Lahia, dua kompleks militer Hamas dibongkar oleh pasukan, yang telah menempatkan banyak senjata, alat peledak, senjata api, peralatan militer, dan perangkat komunikasi di dalam kompleks tersebut sebelum serangan.

Dalam aktivitas tambahan di daerah tersebut, dua petugas observasi yang bermusuhan diidentifikasi di sebuah kompleks yang terletak berdekatan dengan pasukan yang tersisa di daerah tersebut. Setelah memastikan identifikasi personil Hamas, tank IDF menyerang kompleks tempat petugas observasi diidentifikasi dan membunuh mereka.