Chelsea Menang Tipis Atas Tamu Crystal Palace

Sport

CHELSEA, Actadiurma.id – Noni Madueke mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 dari titik penalti untuk membantu Chelsea mengatasi Crystal Palace di Stamford Bridge di Liga Premier.

Tuan rumah pantas unggul pada menit ke-13 setelah kerja bagus dari Malo Gusto diakhiri dengan bek sayap memberikan bola kepada Mykhailo Mudryk untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Namun Palace menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika Michael Olise menerima umpan silang Jordan Ayew dan melepaskan tembakan ke sudut bawah.

Chelsea menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan, dan tampaknya tim asuhan Mauricio Pochettino akan membayar penyelesaian sia-sia mereka untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Nicolas Jackson mengira ia telah mencetak gol pada menit ke-77 ketika ia menyambut umpan silang Thiago Silva, namun Video Assistant Referee (VAR) memutuskan bahwa penyerang tersebut berada dalam posisi offside.

Namun Chelsea mendapatkan jeda yang mereka perlukan di akhir pertandingan yang menegangkan ketika VAR melihat Eberechi Eze melanggar pemain pengganti Madueke di dalam kotak penalti dan penyerang Inggris U-21 itu dengan cerdik mengecoh kiper Palace Dean Henderson dari titik penalti.

Chelsea tentu saja memberikan nilai bagus atas kemenangan mereka, meskipun penyelesaian akhir yang sia-sia akan menjadi tema bagi The Blues seperti yang sering terjadi musim ini.

“Kami menciptakan banyak peluang,” kata manajer Pochettino kepada BBC Match of the Day. “Saya sangat senang dengan penampilannya.”

Timnya seharusnya bisa unggul beberapa menit sebelum gol pembuka mereka ketika Ian Maatsen berhasil mencetak gol dan usahanya dibelokkan oleh Henderson dan berhasil dihalau oleh Tyrick Mitchell.