Liverpool Bertengger di Puncak Klasemen Sementara Premier League

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Liverpool mengisyaratkan ambisi gelar mereka dengan menjadi yang teratas di Liga Premier berkat kemenangan yang diraih dengan susah payah di markas Burnley yang terancam degradasi.

Pasukan Jurgen Klopp hanya dikalahkan sekali sejauh musim ini dan unggul dua poin dari Arsenal di puncak meski ada beberapa pemborosan di depan gawang.

The Reds mendapatkan awal yang sempurna dengan mencetak gol pada menit keenam ketika Darwin Nunez melakukan penyelesaian indah dari tepi kotak penalti untuk mengakhiri 12 pertandingan klub tanpa gol.

James Trafford yang tampil impresif terus sibuk mencetak gol Burnley dan telah menahan tendangan rendah Harvey Elliott sebelum melakukan penyelamatan menakjubkan dengan ujung jari untuk menggagalkan upaya Mohamed Salah.

Gelombang serangan dari The Reds tak henti-hentinya dan gol Cody Gakpo dianulir karena pelanggaran Nunez terhadap Charlie Taylor, sementara upaya Salah membentur mistar gawang – semuanya sebelum jeda.

Upaya Elliott juga dibatalkan karena Salah mengganggu permainan dalam posisi offside, tetapi tim tamu akhirnya mendapatkan gol keduanya ketika Diogo Jota mencetak gol di menit terakhir.

Burnley, sementara itu, gagal membuat Alisson melakukan satu penyelamatan pun dan berada dalam masalah besar di tiga terbawah, kini terpaut lima poin dari zona aman.

Aston Villa akan menyamakan poin dengan Liverpool jika mereka mengalahkan Manchester United pada Selasa malam (kick-off 20:00 GMT), sementara Arsenal bisa mendapatkan kembali posisi teratas jika sukses atas West Ham pada Kamis.