Manchester City Mencetak Kemenangan Atas Klub Everton

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Manchester City harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Everton saat sang juara mengimbangi pemimpin Liga Premier Liverpool.

Pasukan Pep Guardiola bertujuan untuk mengangkat trofi untuk musim keempat berturut-turut dan tampak tertinggal delapan poin di belakang The Reds, namun bangkit dengan tiga gol di babak kedua untuk mengangkat diri mereka ke posisi keempat dalam klasemen.

Dalam kondisi berangin kencang, Everton berhasil mengatasi badai awal dari City ketika Jordan Pickford melakukan penyelamatan penting untuk dua kali menggagalkan peluang Julian Alvarez, serta menggagalkan upaya Jack Grealish dengan sekuat tenaga.

Tuan rumah memimpin dengan serangan pertama mereka yang berarti di pertandingan itu ketika Jack Harrison memasukkan bola dari jarak dekat dan dia seharusnya bisa mencetak gol kedua melawan mantan klubnya tetapi digagalkan oleh penyelamatan menakjubkan Ederson.

Namun City merespons seperti seorang juara setelah turun minum melalui Phil Foden, yang mengambil bola dari luar kotak penalti dan melakukan tendangan mendatar melewati jangkauan Pickford.

Tim tamu membalikkan keadaan pada menit ke-64 berkat penalti Julian Alvarez setelah Amadou Onana melakukan handball di dalam kotak dan Bernardo Silva melepaskan tendangan melengkung ke gawang yang terbuka setelah kesalahan sapuan Pickford untuk membuat Everton hanya melayang satu poin di atas zona degradasi.