Apple Rilis Kaca Mata Virtual Vision Pro Februari 2024

Hiburan & Teknologi

APPLE, Actadiurma.id – Apple, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, mengungkap pihaknya sedang memproduksi kacamata virtual Vision Pro yang akan diluncurkan pada Februari mendatang. Kabar peluncuran kaca mata Apple Vision Pro ini dilaporkan oleh Bloomberg yang dikutip oleh Reuters, Kamis (21/12/2023).

Pabrik Apple di China disebut memproduksi Vision Pro dalam kapasitas penuh dalam beberapa pekan terakhir. Tujuannya, agar produk Vision Pro sudah siap dikirim ke ke pelanggan pada akhir Januari disusul oleh penjualan ritel pada Februari.

Apple mematok harga US$ 3.499 untuk Vision Pro saat pertama dipamerkan pada Juni 2023. Saat itu, Apple hanya menyatakan bahwa Vision Pro mulai tersedia di pasar Amerika Serikat pada awal 2024.

Dilansir dari Reuters, Kamis (21/12/2023), perusahaan produsen iPhone dan MacBook tersebut diketahui mengirim email ke pengembang software pada Rabu (20/12/2023) untuk mengingatkan mereka agar bersiap menguji Vision Pro.

Para developer diminta untuk menguji coba aplikasi buatan mereka dengan perangkat versi terakhir kemudian mengirim data ke Apple. Pada Juli, Apple dikabarkan terpaksa melakukan pemotongan besar-besaran terhadap perkiraan produksi headset tersebut karena kerumitan desain. Namun sayangnya, Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.