Aston Villa Kehilangan Peluang Untuk Naik ke Puncak Liga Premier

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Aston Villa kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak Liga Premier karena mereka ditahan di kandang oleh Sheffield United. Cameron Archer, yang dijual Villa ke The Blades pada musim panas, mengejutkan tuan rumah dengan membuka skor pada menit ke-88 dari jarak dekat.

Pemain pengganti Nicolo Zaniolo meraih satu poin untuk Villa dengan sundulannya menjelang masa tambahan waktu, namun mereka tidak dapat menemukan pemenang. Villa membutuhkan kemenangan untuk mencapai puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak Agustus 2011, setelah tidak memimpin klasemen pada tahap ini dalam satu musim selama 25 tahun.

Namun meski mendominasi penguasaan bola dan peluang, mereka tetap tertinggal dari pemimpin klasemen Arsenal karena selisih gol.

Leon Bailey menguasai bola di awal babak kedua tetapi dianulir oleh asisten video wasit. Villa nyaris mencetak gol di babak pertama ketika kiper United Wes Foderingham melakukan penyelamatan rendah dari Moussa Diaby sebelum Ezri Konsa mengirim sundulan ke tiang jauh dari tendangan sudut John McGinn.

Mereka juga dibuat frustrasi oleh VAR, yang menguatkan keputusan ofisial lapangan Anthony Taylor untuk tidak memberikan penalti pada menit ke-11 ketika Ollie Watkins dilanggar oleh Vinicius Souza.

Rekor klub dengan 15 kemenangan kandang berturut-turut di liga, termasuk kemenangan atas Manchester City dan Arsenal dalam dua pertandingan sebelumnya di Villa Park, telah memastikan tim Unai Emery tetap berada di jalur perebutan gelar – tetapi rekor itu kini telah berakhir.

Tentu saja manajer United Chris Wilder memperlakukan pertandingan ini seperti kunjungan ke penantang gelar, dengan timnya menerapkan formasi 5-4-1 setiap kali Villa menguasai bola.