Man City Membuat Sejarah Dengan Kemenangan Piala Dunia Antarklub

Sport

MANCHESTER CITY, Actadiurma.id – Julian Alvarez mencetak dua gol saat Manchester City memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Fluminense asal Brasil di Arab Saudi.

Pasukan Pep Guardiola, yang mengambil bagian dalam turnamen ini setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, membuat awal yang ideal ketika Alvarez mencetak gol pada detik ke-40, melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah tendangan jarak jauh Nathan Ake membentur tiang gawang.

Mereka menambah gol kedua pada menit ke-27 ketika Nino membelokkan umpan silang Phil Foden ke gawangnya sendiri.

Pemain Inggris Foden kemudian mencetak golnya sendiri di babak kedua ketika ia melesat dari tengah untuk meneruskan umpan silang Alvarez, sebelum penyerang Argentina itu mencetak gol keduanya pada menit ke-88 dengan tendangan klinis ke sudut jauh.

Sukses membuat City menyamai Manchester United, Liverpool dan Chelsea dalam mengangkat Piala Dunia Antarklub, namun menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan lima trofi dalam satu tahun kalender.

Treble Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions musim lalu disusul Piala Super UEFA pada Agustus. β€œItu adalah tahun yang luar biasa,” kata Guardiola. “Hari ini kami menutup bab ini. Kami memenangkan semua yang kami bisa. Sekarang saatnya untuk mencoba lagi.”

Namun kejayaan mereka tercabut dari penampilan Rodri – yang sangat berpengaruh bagi tim – karena cedera menjelang akhir babak kedua. Sementara itu, tim Mesir Al Ahly merebut posisi ketiga dengan kemenangan 4-2 melawan Urawa Red Diamonds dari Jepang.