Ratusan Personel Gabungan dan Posko Pengamanan Disiagakan untuk Pengamanan Nataru

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru ratusan personel gabungan disiagakan oleh Polres Bangka Barat (Babar) dan Pemerintah daerah setempat. Targetnya baik momen Natal 2023 maupun Tahun Baru 2024 di Kabupaten berjuluk Negeri Sejiran Setason berjalan kondusif serta lancar.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan pihaknya dalam waktu dekat sudah mengerahkan pasukan ke tempat ibadah yang tersebar di Kabupaten Babar.

Hal itu disampaikan oleh Sidarta Gautama usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing di Lapangan Mapolres Babar pada Kamis (21/12/2023) siang.

“Personelnya terdiri dari TNI Polri, terus instansi pemerintah terkait seperti Dinas Perkimhub, BPBD, Satpol PP dan lain sebagainya. Jika dijumlahkan seluruhnya ada 375 orang personel,” kata Sidarta Gautama.

Selain itu, disiapkan pula sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan yang disebar di sejumlah titik strategis di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Ada juga pos-pos pengamanan kita juga siapkan. Terutama pos yang ada di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, di sana kita siapakan juga pos kesehatan untuk memantau kemungkinan-kemungkinan gangguan kesehatan pemudik,” tuturnya.

“Berdasarkan perintah Presiden melalui Kapolri, pasukan disiagakan dari 22 Desemberhingga 2 Januari. Untuk pengamanan gereja sekarang sudah ditempatkan personel untuk pengamanan ibadah yang mendahului ibadah Natal,” tuturnya.

Sidarta Gautama berharap masyarakat dapat memelihara keamanan dan ketertiban selama operasi lilin ini berlangsung.

“Personel yang bertugas datang tepat waktu saat dibutuhkan, sehingga memberikan rasa yang solutif dan ketenangan bagi masyarakat. Untuk masyarakat kami harapkan dapat menjaga kamtibmas,” ujarnya.