Membandingkan Samsung Galaxy S23 FE Snapdragon VS Exynos

Hiburan & Teknologi

TEKNOLOGI, Actadiurma.id – Galaxy S23 FE merupakan penyegaran dari Galaxy S21 FE yang cukup populer, meningkatkan desain, performa, dan kualitas kamera. Muncul dalam dua varian berbeda, tergantung pasar. Model Amerika Utara didasarkan pada chip Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan model global menggunakan Exynos 2200.

Memiliki chipset yang berbeda, meskipun performanya sama, akan menyebabkan perbedaan yang tidak dapat dihindari dalam masa pakai baterai, performa kamera, dan stabilitas sistem. Dan karena kami mendapatkan dua model – SM-S711U1 yang mewakili Snapdragon dan SM-S711B yang mewakili Exynos, artikel VS ini tidak bisa dihindari.

Kedua layar menawarkan kalibrasi warna yang akurat. Kecepatan refresh mendukung dua mode di kedua model – hingga 60Hz dan hingga 120Hz. Jika opsi terakhir dipilih, layar akan kembali ke 60Hz untuk konten statis dan pemutaran video.

Baik Galaxy S23 FE Snapdragon maupun S23 FE Exynos ditenagai baterai 4.500 mAh, banyak menemukan perbedaan pertama antara keduanya di bagian masa pakai baterai. Model Snapdragon ternyata memiliki performa yang lebih baik. Ini mengukur waktu penggunaan aktif 9:45 jam vs. 8:28 jam pada versi Exynos.

Galaxy S23 FE mendukung pengisian cepat hingga 25W di kedua versinya. S23 FE dikirimkan tanpa pengisi daya, seperti biasa. Anda dapat menggunakan pengisi daya PD+PPS 25W apa pun, karena pengisi daya tersebut akan mencapai daya pengisian maksimal yang didukung oleh ponsel.