Arsenal Akhirnya Kembali Ke Puncak Liga Premier Inggris

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Arsenal akhirnya mengalahkan Brighton yang keras kepala untuk kembali ke puncak Liga Premier – di mana mereka bertahan setelah Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United.

The Gunners, yang kini unggul satu poin di puncak, mengklaim kesuksesan mereka berkat sundulan Gabriel Jesus dan gol telat Kai Havertz.

Pasukan Mikel Arteta mendominasi babak pertama melawan Brighton tanpa hasil, tetapi ketegangan mereda ketika Jesus melakukan tendangan sudut.

Tuan rumah hampir mendapat hukuman ketika Pascal Gross mencetak peluang emas yang melebar sebelum Havertz memastikan kemenangan untuk memicu perayaan gembira di antara kontingen tuan rumah yang lega.

The Seagulls, yang mengincar kemenangan liga ketiga berturut-turut di Emirates Stadium, hanya berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran dan turun ke peringkat kesembilan.

Setelah penampilan konservatif di babak pertama, Brighton menawarkan lebih banyak ancaman menyerang di setengah jam terakhir, namun apa pun selain kemenangan kandang hampir tidak pantas mereka dapatkan.

Arsenal melepaskan 26 tembakan dalam pertandingan tersebut dan hampir menambahkan tembakan ketiga di masa tambahan waktu ketika tendangan rendah pemain pengganti Emile Smith Rowe berhasil diselamatkan.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa. Sungguh menyenangkan untuk ditonton dari awal hingga akhir,” kata bos Arsenal Arteta, yang selebrasinya yang penuh kegembiraan menunjukkan betapa besarnya kemenangan tersebut.

“Cara kami bermain melawan tim fenomenal Brighton sungguh luar biasa. Kami sabar, terus maju, terus percaya, dan mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan.”

Ketika Liverpool dibuat frustrasi di kandang sendiri oleh United, Arsenal kini mengumpulkan 39 poin dari 17 pertandingan dan selanjutnya akan bertandang ke Anfield pada hari Sabtu untuk pertemuan penting dengan tim Jurgen Klopp.