Zarco Mendatangani Kontrak Dengan Honda MotoGP 2024

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Pembalap Prancis itu mengakhiri musim keempat dan terakhirnya sebagai pebalap Ducati di posisi kelima klasemen skuad Pramac, setelah mencetak kemenangan perdananya di MotoGP Australia pada bulan Oktober.

Zarco telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Honda dengan skuad LCR untuk dua musim berikutnya, dimulai pada tahun 2024, untuk menghidupkan kembali kemitraan yang hanya berlangsung selama tiga balapan pada tahun 2019 ketika ia direkrut sebagai pengganti Takaaki Nakagami yang cedera.

Dia telah ditawari kontrak satu tahun untuk tetap bersama Ducati pada tahun 2024, tetapi kemungkinan besar akan dipindahkan ke World Superbikes setelah itu – sesuatu yang menurutnya tidak sesuai dengan fakta bahwa dia masih menjadi pebalap lima besar di MotoGP.

Usai Grand Prix Valencia, di mana ia finis ketiga namun dipromosikan ke posisi kedua karena penalti Fabio Di Giannantonio, Zarco mengaku mempertimbangkan untuk pensiun dari MotoGP sebelum peluang Honda muncul.

“Mudah untuk menjawabnya dengan kemenangan di Phillip Island, karena itu selalu merupakan hasil terbaik yang bisa kami raih,” ujarnya saat ditanya apa yang paling dia banggakan selama bersama Ducati.

“Tapi kemudian konsistensi juga saya dapatkan secara keseluruhan pada tahun 2021, dan tahun ini lagi. “Kami mempelajari hal-hal baru dengan balapan sprint. Saya tidak mendapatkan banyak poin di sprint race, tapi setidaknya saya masih mempertahankan posisi kelima di kejuaraan ini.