Nasib Sial Viktor Axelsen Awali BWF World Tour Finals Dengan Kekalahan

Sport

TIONGKOK, Actadiurma.id – Pada laga pembukanya, pemain tunggal putra peringkat 1 dunia Viktor Axelsen bertarung selama 51 menit namun kalah dua game langsung 19-21 dan 19-21 melawan pemain peringkat 7 dunia asal tuan rumah China, Shi Yuqi.

Meski mengalami kemunduran, Axelsen masih berpeluang melaju ke babak sistem gugur dengan mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dan juga musuh bebuyutannya Anthony Sinisuka Ginting di laga Grup A berikutnya.

Sementara bagi Chia/Soh, pasangan ganda putra peringkat 3 dunia itu mendapat kekecewaan saat menyerah dari mantan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Setelah kalah di set pertama 16-21, mereka bangkit dengan memenangi set kedua 21-14, namun kesalahan di set ketiga yang menentukan berujung pada kekalahan 18-21.

Rexy Mainaky, Direktur Kepelatihan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM), mengakui penampilan pasangan ini, mencatat bahwa meski mereka bermain bagus di set kedua, kesalahan dan hilangnya ritme berkontribusi pada kekalahan mereka di set ketiga.