Harga Bahan Poko di Pangkalpinang Terus Melonjak Jelang Nataru 2023

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023   harga harga bahan pokok di Kota Pangkalpinang terus melonjak. harga cabau  tembus Rp. 130 Perkilogran

Kenaikan itu sudah dirasakan pedang sejak seminggu yang lalu, dan diperkurakan harga tersebut teru melonjak  hingga akhir tahun.

” Iya Harga Cabai , terutama untuk  cabai rawit terus naik, hari ini cabai rawit mencapai Rp.130 ribu perkilogram” Kata Jerri pedagang Rabu (13/12/2023)

Lebih lanjut ia mengatakan kenaikan tersebut  tersebut tidak hanya terjadi, pada cabai rawit tetapi juga pada bawang  merah dan bawang putih.

“Harga bawang merah yang sebelumnya Rp20 ribu, sekarang naik menjadi Rp34 ribu hingga Rp36 ribu per kilogram”  ujarnya

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen, Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam mengatakan,  masyarakat untuk tidak perlu panic buying terhadap ketersediaan bapok, sebab semua bahan pokok itu cukup sampai Desember bahkan lebih.

“Yang jadi masalah ini cabe naik harganya. Kemarin itu seluruh Indonesia itu bermasalah dengan cabe. Cabe kita itu salah satunya ngambil di NTT sekarang di pasaran itu ada yang Rp100 ribu ada yang seratus lebih juga,” ujarnya.