Iga Swiatek memenangkan pemain terbaik WTA tahun ini

Sport

TENIS, Actadiurma.id – Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek dinobatkan sebagai Pemain Terbaik WTA Tahun Ini untuk musim kedua berturut-turut.

Petenis Polandia berusia 22 tahun itu adalah pemain pertama yang memenangkan penghargaan berturut-turut sejak pemenang Grand Slam 23 kali Serena Williams memenangkan empat penghargaan dari tahun 2012 hingga 2015.

Swiatek mempertahankan gelar Prancis Terbuka pada bulan Juni untuk memenangkan Grand Slam keempatnya sebelum mengakhiri musim dengan memenangkan Final WTA untuk pertama kalinya.

Hal itu membuatnya menyalip Aryna Sabalenka dan kembali menduduki peringkat satu dunia.

Penghargaan tersebut, yang dipilih oleh anggota media tenis, mengakui Zheng Qinwen dari Tiongkok sebagai pemain paling berkembang, Mirra Andreeva dari Rusia sebagai pendatang baru tahun ini, dan Elina Svitolina sebagai pemain terbaik tahun ini setelah kembali ke olahraga tersebut dari cuti melahirkan.

Tomasz Wiktorowski, yang telah bekerja dengan Swiatek selama dua musim terakhir, terpilih sebagai pelatih terbaik tahun ini.

Williams, 42, yang pensiun setelah AS Terbuka tahun lalu, memenangkan pemain terbaik WTA sebanyak tujuh kali dalam kariernya.