Hyundai Menyelesaikan Susunan Pembalap 2024 WRC

Sport

WRC, Actadiurma.id – Hyundai telah mengontrak Andreas Mikkelsen dan menyetujui kesepakatan baru dengan Dani Sordo untuk menyelesaikan Reli Dunia 2024. Susunan pembalap Championship Rally1. Juara WRC2 dua kali yang baru dinobatkan, Mikkelsen dan veteran WRC Sordo akan berbagi entri i20 N WRC ketiga dari Hyundai dengan Esapekka Lappi yang baru saja menandatangani kontrak ulang, yang berarti tiga pasangan pembalap akan mengemudikan mobil tersebut tahun depan.

Konfirmasi kembalinya Mikkelsen ke kasta tertinggi WRC sejak 2019 dan perpanjangan kontrak Sordo melengkapi susunan pemain kuat skuad Korea.

Runner-up gelar WRC lima kali Thierry Neuville dan juara dunia 2019 Ott Tanak, yang membalap untuk M-Sport pada tahun 2023, akan memimpin entri penuh waktu tim.

Mikkelsen sudah tidak asing lagi dengan skuad Hyundai yang pernah membela tim tersebut dari 2017-2019 setelah bertugas di Volkswagen, di mana ia mencetak tiga kemenangan WRC sebelum merek Jerman itu mundur dari kejuaraan.

Pembalap Norwegia itu telah berusaha untuk kembali ke level teratas dan dipertimbangkan oleh Hyundai untuk balapan tahun 2023 sebelum kedatangan Lappi. Sejak tersingkir dari divisi teratas, Mikkelsen telah merebut gelar WRC2 pada tahun 2021 dan 2023 dengan mengendarai Toksport Skoda.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke kategori reli teratas bersama Hyundai Motorsport,” kata Mikkelsen.

Editor : YN