Manchester City Memetik Kemenangan Setelah Kalah Empat Pertandingan

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk membuktikan keraguan mereka salah setelah timnya mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan mereka di Liga Premier dengan kemenangan atas Luton Town.

Pasukan Guardiola menghadapi kekalahan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2019 ketika Elijah Adebayo memberi Luton keunggulan di masa tambahan waktu babak pertama, melompat tinggi ke tiang belakang untuk menyundul umpan silang Andros Townsend.

Namun Bernardo Silva memanfaatkan bola lepas di area penalti dan menyamakan kedudukan melalui tendangan melengkung yang bagus.

Tiga menit kemudian City menyelesaikan pembalikan ketika Jack Grealish sukses mengkonversi umpan silang mendatar Julian Alvarez.

“Empat pertandingan kami tidak menang – kami tidak terbiasa dengan hal itu,” kata Guardiola kepada BBC Match of the Day.

“Orang-orang mengatakan ‘City sudah berakhir’. Ini adalah tantangan yang ada di depan kita. Buktikan bahwa mereka salah dan tetap berada di sana.”

Kemenangan berarti sang juara bertahan tetap berada di peringkat keempat, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool, sedangkan tim peringkat ketiga dari bawah Luton kini terpaut empat poin dari zona aman menyusul kemenangan Everton atas Chelsea.