Approval Rating Jokowi Capai 76% dalam Survei LSI

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa tingkat dukungan terhadap Presiden Joko “Jokowi” Widodo meningkat enam poin dalam tiga bulan terakhir.

Survei terbaru yang dilakukan pada tanggal 3-5 Desember menemukan bahwa 76 persen responden menyetujui pekerjaan Presiden Jokowi, dibandingkan dengan 21,5 persen yang tidak setuju. Sisanya sebesar 2,5 persen responden tidak berpendapat mengenai kinerja presiden.

Mereka yang memuji pemerintahan Jokowi atas program bantuan sosial yang menyasar masyarakat miskin dan kelompok rentan mencapai 33,4 persen, menurut Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

“Selain itu, 24,9 persen responden menyatakan puas dengan hasil pembangunan infrastruktur besar-besaran yang digagas kabinet Presiden Jokowi, 18,3 persen menyebutkan program konkritnya, dan 10 persen menilai beliau adalah pemimpin yang populis dan baik,” kata Djayadi. konferensi pers di Jakarta, Minggu.

“Peringkat persetujuan terhadap Presiden Jokowi meningkat dibandingkan jajak pendapat kami sebelumnya pada bulan Oktober,” tambahnya.

Namun hasil terbaru ini masih di bawah tingkat persetujuan tertinggi presiden sebesar 82 persen dari survei LSI pada bulan Juli.

Jajak pendapat LSI melibatkan 1.425 responden di 34 provinsi dengan margin of error 2,6 poin persentase.

Hasil tersebut hampir serupa dengan survei yang dilakukan oleh lembaga survei lainnya, Indikator Politik Indonesia, yang pada hari Sabtu menyebutkan tingkat dukungan terhadap presiden sebesar 76,2 persen.

Editor : YN