Quartararo Tim Yamaha MotoGP Memiliki “waktu yang sangat singkat” Untuk Meyakinkan Saya Untuk Bertahan

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Fabio Quartararo mengakui Yamaha hanya memiliki “waktu yang sangat singkat” untuk meyakinkannya agar tetap bersama pabrikan Jepang itu setelah musim MotoGP 2024.

Pembalap asal Prancis itu melakukan debut bersama Yamaha di skuad satelit Petronas SRT pada tahun 2019 dan meraih gelar juara bersama tim pabrikan pada tahun 2021, mengakhiri kekeringan tujuh tahun bagi merek tersebut.

Dia kembali menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun lagi di pertengahan musim 2022, tetapi mengalami tahun 2023 yang sulit dan mengakhiri musim di peringkat 10 klasemen dengan hanya tiga podium grand prix.

Pasar pembalap akan bergerak cepat pada tahun 2025, dengan sebagian besar kontrak pabrikan akan diperbarui, sehingga Quartararo mengatakan Yamaha tidak perlu waktu lama untuk meyakinkannya bahwa mereka memiliki proyek yang unggul.

“Tentunya sebagai pebalap, Yamaha memberi saya kesempatan untuk berada di MotoGP,” ujarnya dalam wawancara eksklusif dengan Motorsport.com.

“Saya memberi mereka gelar. Hubungannya baik. Sebagai seorang pebalap, saya ingin sekali kembali bersama Yamaha, untuk kembali meraih kemenangan.

“Kami telah mencapai puncak, ke titik terendah, dan saya ingin kembali ke puncak. Namun masalahnya adalah kita mempunyai waktu yang sangat, sangat singkat untuk melakukannya, terutama bagi saya sendiri untuk yakin bahwa ini adalah proyek yang unggul.

Editor : YN