Peduli Lingkungan, Kodim 0414/Belitung Tanam Pohon di Pesisir Pantai Tanjung Pendam

Lokal

TANJUNG PANDAN, Actadiurma.id – Jajaran TNI Kodim 0414/Belitung, mengajak seluruh masyarakat melakukan penanaman pohon keras dalam rangka mendukung pelestarian Pantai Wisata Tanjung Pendam Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

“Penananam Pohon yang dilaksanakan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan ini untuk menjaga keberlanjutan lingkungan guna mengurangi dampak perubahan iklim, serta bencana banjir gelombang pasang, saat musim barat” kata Komandan Kodim 0414/Belitung, Letkol Inf Herik Prasetiawan di Lokasi penanaman pohon, Jumat (08/12)

Program tanam pohon ini melibatkan partisipasi aktif TNI-Polri, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, komunitas pecinta lingkungan, pemerintah desa, dan warga kelurahan Kampung Parit. Kawasan Wisata Tanjung Pendam dipilih sebagai lokasi karena memiliki nilai manfaat yang tinggi sebagai kawasan Wisata Kota dan menjadi bagian penting dari ekosistem pantai di Pulau Belitung.

Menyadari pentingnya pelestarian alam, Dandim Belitung menekankan peran kolaborasi antara TNI, Polri, relawan, aktivis peduli lingkungan, dan pemerintah daerah (pemda), serta masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah pesisir pantai Tanjung Pendam.
Lebih Lanjut Dandim mengucapkan terimkasih kepada semua Instansi dan komponen masyarakat sejumlah 225 orang yang terlibat dalam kegiatan penanaman 300 Pohon cemara dan Jambu Menteh pada hari Ini.

Staf Pariwisata Kabupaten Belitung Ibu Andri Menyambut baik diadakannya penanaman pohon di pesisir pantai Wisata Tanjung Pendam.
“Semoga kawasan ini menjadi semakin indah dan sejuk dan kelestarian alam dsini selalu terjaga.
Terimkasih Pak Dandim beserta jajaran serta semua pihak yang sudah berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon ini.” Ungkapnya.

(Pendim 0414/Belitung)