Razia Gabungan Dam 1 Pemali, Ratusan Personil Diterjunkan.

Lokal
  • Diduga Razia Bocor, Tidak Ada Satupun Penambang Beraktivitas

BANGKA,- Ratusan Personil gabungan terdiri dari Subdenpom Pangkalpinang, Polres Bangka Satpol PP Bangka dan PDAM Tirta Bangka menggelar razia di Kawasan sumber air baku PDAM Tirta Bangka kolong Dam 1 Pemali, Kecamatan Pemali , Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jum’at (8/12/2023) Malam.

Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ayu Kusuma Ningrum digelar untuk menertibkan aktivitas penambangan ilegal di Dam 1 Pemali yang kerab bekerja pada malam hari.

Puluhan kendaraan operasional membawa tim bergerak dari arah Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali sekitar pukul 20.30 WIB.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 20.50 WIB. Tampak lokasi TI di Dam 1 Pemali sepi dari aktivitas penambangan.

Namun saat Tim Gabungan tiba dilokasi, tidak ada satupun penambang yang sedang beraktivitas, hanya sebagian peralatan milik penambang seperti Sakan dan pipa di tinggal penambang. Diduga razia gabungan yang dilakukan tim Gabungan Jum’at (8/12/2023) Malam sudah bocor.

Petugas juga tampak memasang Plang dilarang menambang dikawasan kolong sumber air baku PDAM Tirta Bangka kolong Dam 1 Pemali.