Satpol PP Akan Dirikan Posko Pengamanan di Dam 1 Pemali

Lokal

BANGKA, Actadiurma.id – Membandelnya para penambang timah ilegal di Kawasan Sumber air baku Dam 1 Pemali, membuat Satpol PP Bangka bersama Polsek Pemali akan mendirikan posko pengamanan di lokasi. Hal itu dilakukan untuk mencegah para penambang kembali lagi ke lokasi tersebut untuk melakukan Aktivitas tambang ilegal jenis sebu-sebu tersebut.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Thony Marza Jum’at  (8/12/2023) Malam mengatakan, mulai besok (Sabtu) Posko akan didirikan dan dijaga secara kontinyu dan dicek secara berkala. 

“Kita akan dirikan Posko Pengamanan disini. Bersama Polsek Pemali. Personil akan berjaga setiap hari disini”, kata Thony Marza saat mengikuti razia gabungan Jum’at malam di Dam 1 Pemali. 

Hal ini dilakukan lantaran masih banyak aktivitas tambang ilegal jenis sebu sebu di Kolong Sumber air baku PDAM Tirta Bangka yang kerab bekerja pada malam hari. 

“Kasian juga sama pelanggan PDAM Tirta Bangka yang mendapat suplay air keruh akibat aktivitas penambangan Illegal ini”,ujarnya. 

Razia gabungan digelar Jum’at (8/12/2023) malam menerjunkan ratusan personil dari 

Subdenpom Pangkalpinang, Polres Bangka, Satpol PP Bangka dan PDAM Tirta Bangka. Namun saat tiba di lokasi tak ada satu pun penambang yang bekerja alias nihil.