Zoom Hadir di Apple TV: Rapat Terasa Lebih Nyaman di Rumah

Hiburan & Teknologi

TEKNOLOGI, Actadiurma.id – Inovasi terus mengalir ke dalam platform Apple TV 4K generasi ke-2 dan yang lebih baru dengan hadirnya aplikasi “Zoom – for Home TV” yang baru muncul di App Store tvOS.

Dengan kabar terbaru ini, pengguna kini dapat merasakan kemudahan menggunakan Zoom langsung dari layar TV mereka. Pembaruan tvOS 17 Apple awal tahun ini telah memperkenalkan Continuity Camera untuk Apple TV.

Ini adalah fitur yang memungkinkan siapa pun yang memiliki kotak streaming versi generasi ke-2 atau yang lebih baru untuk menggunakan iPhone atau iPad mereka sebagai webcam untuk FaceTime di TV.

Tidak hanya itu, iPhone juga memiliki kemampuan serupa untuk mendukung rapat di macOS. Penggunaan aplikasi Zoom di Apple TV terbilang cukup sederhana. Proses masuk ke dalam aplikasi ini serupa dengan masuk ke sebagian besar aplikasi streaming video pihak ketiga.

Pengguna hanya perlu mengunjungi URL pemasangan di ponsel mereka untuk memasukkan kode yang ditampilkan di layar TV atau cukup memasukkan kredensial secara manual di layar.

Setelah berhasil masuk, menghubungkan ponsel serupa dengan cara yang dilakukan untuk FaceTime di Apple TV. Zoom akan meminta pengguna untuk menyambungkan ke ponsel mereka. Jika ada beberapa pengguna yang berbagi Apple TV, perangkat akan menampilkan daftar akun dengan perangkat terdekat.

Setelah pengguna memilih akun, mereka akan mendapatkan notifikasi di ponsel mereka untuk menerima koneksi, dan dengan itu, mereka siap memulai rapat di Zoom.

Fitur-fitur dari versi aplikasi lainnya juga hadir dalam aplikasi Zoom Apple TV ini, seperti kemampuan untuk memulai atau mengadakan rapat, mengundang orang lain ke rapat, dan melihat percakapan yang terjadi dalam rapat.

Editor : YN