Ott Tanak Bersiap Persiapan Kepindahan Tim WRC 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Ott Tanak diperkirakan akan menguji penantang Kejuaraan Reli Dunia Hyundai sebelum akhir tahun sebagai bagian dari bulan persiapan yang sibuk setelah kepindahannya dari M-Sport.

Tanak akan bergabung kembali dengan merek Korea Selatan pada tahun 2024 setelah meninggalkan tim dengan sisa kontrak satu tahun pada akhir tahun 2022 untuk bergabung dengan M-Sport pada musim ini.

Juara dunia 2019 itu mencetak dua kemenangan (Swedia, Chili) dengan mengendarai M-Sport Ford Puma, tetapi memilih untuk kembali ke Hyundai setelah musim yang kurang beruntung.

Tanak akan menggunakan i20 N bulan ini untuk memulai persiapan pembukaan tirai bulan Januari 2024 di Monte Carlo.

Meskipun pembalap Estonia itu telah mengendarai i20 N spesifikasi 2022, ia yakin akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar siap menghadapi Monte Carlo (25-28 Januari).

“Kami akan cukup sibuk, jadi ada banyak hal yang harus dilakukan di bulan Desember,” kata Tanak.

“Ini adalah mobil yang pernah saya kendarai sebelumnya jadi saya harus mengetahuinya sedikit, tapi saya pasti perlu menyegarkan diri dan juga ada beberapa pekerjaan yang harus saya lakukan agar siap untuk tahun depan.

“Ekspektasinya tidak akan berkurang dan tampaknya [pemimpin tim] Cyril [Abiteboul] adalah pemimpin yang kuat sehingga dia tidak mengharapkan apa pun selain kemenangan, jadi kami harus mewujudkannya.”

Editor : YN