Klenteng Setia Sakti Jaya Perlang Gelar Sembahyang Bulan

Hiburan & Teknologi Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Kelenteng Setia Sakti Jaya yang berada di Dusun Air Niur Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (29/09/2023) malam di padati Ratusan etnis Tionghoa yang beragama Konghucu untuk melaksanakan sembahyang bulan. Dimana sembahyang bulan biasanya di laksanakan pada tanggal 15 bulan 8 kalender Tiong hoa.

Dalam kemeriahan sembahyang bulan ini, hadir di tengah masyarakat Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman yang ingin menyaksikan sembahyang bulan di kelenteng ini berjalan dengan lancar.

“Kita sangat bersyukur sembahyang bulan yang di laksanakan saudara-saudara kita di kelenteng Setia Sakti Jaya ini berjalan dengan lancar,” ujar Algafry.

Dirinya pun berharap apa yang di harapkan masyarakat Konghucu pada sembahyang bulan ini dapat terwujud.

“Kita berharap Tuhan selalu memberkati Kitas semua, menjaga dan melindungi kita semuanya dari mara bahaya dan bencana. Kita pun berharap seluruh masyarakat dapat sehat dan sukses selalu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Algafry sempat melelang sejumlah barang bagi masyarakat Tiong hoa yang hadir dalamkegiatan ini. Dirinya pun berhasil melelang sejumlah barang dan sembako kepada masyarakat.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi