3 Pasangan Capres – Cawapres Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di KPU

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan semua calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 bersahabat. Dia meyakini sindir-menyindir akan berkurang karena sama-sama tahu titik lemah masing-masing.

“Demikian juga kami meyakini bapak-bapak para peserta pemilu presiden, para calon presiden, wakil presiden semua ini bersahabat, semua berteman dan semua bersaudara,” ujar Hasyim dalam Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Ketiga pasangan ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pun mengikuti doa bersama dengan khidmat sebelum Deklarasi Pemilu Damai 2024 dimulai. Doa bersama ini dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta Prof Dr KH Nasaruddin Umar, M A.

Di samping itu, tampak ketiga paslon capres dan cawapers mengikuti doa bersama secara khidmat. Mereka menadahkan tangan, sambil memejamkan matanya sebagai tanda kekhusyukannya, serta memohon kelancaran untuk menjalani rangkaian pesta demokrasi ini.

“Semoga pemilu tahun ini bisa berjalan dengan baik, dan diberkahi,” ujar Prof Nasaruddin Umar dikutip Beritasatu.com dikutip dari siaran langsung BTV di halaman gedung KPU Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Sementara itu, pengamanan di sekitar Gedung KPU tampak dijaga ketat oleh petugas kepolisian sebanyak 610 personel untuk mengamankan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024.