Hasil F1 GP Abu Dhabi 2023: Max Verstappen juara final

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Verstappen mengalahkan pebalap Ferrari Charles Leclerc dan George Russell dari Mercedes, menangkis tantangan awal dari Leclerc tetapi, seperti biasa, dominasinya tidak tertandingi setelahnya.Rekan setimnya Sergio Perez finis kedua di jalan tetapi turun ke posisi keempat karena penalti 5 detik setelah bentrok dengan Lando Norris dari McLaren.

Verstappen kemudian melakukan pemberhentian keduanya dan bergabung kembali dengan keunggulan 5 detik dari Leclerc. Perez melewati Tsunoda untuk posisi kelima dan mengejar Norris, membenturkan roda dengannya di Tikungan 6 pada lap 47. Perez melewatinya dengan rapi di tempat yang sama satu lap kemudian tetapi menerima penalti 5 detik karena menyebabkan tabrakan sebelumnya.

Perez melewati Russell di Tikungan 9 dan hanya membutuhkan empat lap untuk membuat selisih 5 detik atas Russell. Alonso melewati Tsunoda untuk posisi ketujuh pada lap kedua dari belakang dengan gerakan berani di Tikungan 9.

Verstappen memenangkan balapannya yang ke-19 musim ini, memimpin lebih dari 1000 lap pada tahun 2023, hampir 18 detik dari Perez, yang dilewati Leclerc untuk mencoba memastikan Ferrari finis kedua di kejuaraan konstruktor – sebuah upaya yang akhirnya gagal karena Perez turun ke posisi kedua. keempat.